The 1st MIREC 2019

The 1st MIREC 2019

  18 Jul 2019

KUALA LUMPUR, 18 Juli – Malaysia International Rescue Extrication Challenge (MIREC) yang diselenggarakan pertama kali telah mengikutsertakan partisipasi tim penyelamat dari tujuh negara.

Direktur Jenderal Kebakaran dan Penyelamatan Malaysia (JBPM) Datuk Hamdan Wahid mengatakan di antara negara-negara yang terlibat adalah Malaysia, Indonesia, Thailand, Makau, Singapura, Hong Kong dan Filipina sebagai pengamat.

Menurutnya, program dua hari itu juga mencakup lokakarya dan seminar tentang modul yang berkaitan dengan ilmu penyelamatan.

“Sebanyak 63 peserta akan terlibat dalam 10 tantangan yang diperebutkan hari ini dan besok.

“Program ini juga akan memberikan paparan dan informasi tentang teknik penyelamatan terbaru dan pengenalan peralatan dan teknologi baru,” katanya setelah meluncurkan program MIREC 2019 di mal Velocity di sini hari ini.

Sementara itu, ketika ditanya tentang tunjangan kritis RM200 per bulan yang diajukan JBPM kepada pemerintah, ia berharap bahwa pertimbangan telah diberikan kepadanya.

“Masalahnya masih dalam pertimbangan. Saya percaya pemerintah baru peduli dengan kebutuhan petugas pemadam kebakaran sebagai simbol pelayanan kepada petugas pemadam kebakaran secara nasional, ”katanya.

Sebelumnya, Menteri Perumahan dan Pemerintah Daerah Zuraida Kamaruddin mengatakan pemberian tunjangan itu tidak mungkin tahun ini karena harus melalui beberapa prosedur dan tergantung pada posisi keuangan negara saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *